KATA PENGANTAR ENSIKLOMINI

"Ensiklomini" | blog ini terinspirasi dari sebuah buku yang berjudul Ensiklomini Nusantara Karya Murni Irian N. Namun di blog ensiklomini ini selain akan disajikan kebudayaan dari negara kita tercinta 'Indonesia' akan disajikan pula beberapa kebudayaan dari beberapa negara - negara yang ada di dunia.

Kebudayaan secara harfiah, dapat diartikan sebagai hasil kegiatan dan penciptaan batin (akal budi) manusia seperti kepercayaan, kesenian dan adat istiadat. Sesungguhnya keseluruhan budaya antar negara itu unik, karena antara kebudayaan satu dengan yang lainnya berbeda dan mempunyai keunikan sendiri - sendiri.

Blog ini di buat untuk menambah wawasan pembaca terhadap kebudayaan - kebudayaan yang ada di setiap negara pada umumnya, kebudayaan di Indonesia secara khususnya. Dengan mengetahui, mengenal, dan memahami sebuah kebudayaan, diharapkan kita turut melestarikan budaya - budaya yang ada.

Hal ini dirasakan perlu bagi generasi penerus, khususnya budaya Bangsa Indonesia. Jangan sampai budaya Asli Indonesia Hilang atau di akui sebagai miliki orang lain.

Demikianlah sekilas kata pengantar dari "Ensiklomini" | Mudah - mudahan kita makin mencintai kebudayaan yang ada, Khususnya Budaya Bangsa Indonesia.

12 Responses to "KATA PENGANTAR ENSIKLOMINI"

  1. kern sob , sebarkan kebudayaan indonesia

    BalasHapus
  2. kereenn nih , sebarkan budaya indonesiaaaa :)

    BalasHapus
  3. sepertinya blog ini berwawasan, saya suka dengan apa yang abang katakan "Jangan sampai budaya Asli Indonesia Hilang atau di akui sebagai miliki orang lain." , disini saya tidak mau munafik, bahwa saya memang tidak melestarikan budaya sendiri, saya lebih suka bermain handphone, mendengar musik barat, blogging, dan berbau teknologi lainnya tanpa mempelajari budaya sendiri sama sekali, malah saya kurang suka ma budaya sendiri... tapi ya mau bagaimana lagi.. harus di tumbuhkan jiwa cinta budaya sendiri pada anak2 sehingga tidak tercipta generasi muda seperti saya yg tidak suka budaya sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. dimulai dari diri sendiri juga gan....paling ga belajar lagu satu daerah :)

      Hapus
  4. ensiklomini kayaknya bakal mantep nih kedepannya :D

    BalasHapus
  5. For All, Thanks
    Mari kita Jangan Lupakan Budaya Indonesia.

    BalasHapus
  6. Keren nih gan :D maju terus budaya indonesia

    BalasHapus
  7. Jangan lupakan budaya Indonesia. Budaya Indonesia adlah milik kita. Kemajuan atau kepunahan budaya Indonesia ditangan kita semua

    BalasHapus
  8. kunjungan siang dulu mas,,
    sekalian nyimak

    BalasHapus
  9. ayuuu berbagi kebudayaan Indonesia, saya harus sering ke sini agar ilmu pengetahuan semakin bertambah..

    semangat!!

    BalasHapus
  10. keren bro :)

    comeback

    BalasHapus
  11. Ato budayakan dan lestarikan budaya indonesia ;)

    BalasHapus