MENGENAL KESENIAN DAERAH

"Mengenal Kesenian Daerah" | Indonesia yang merupakan negara kepulauan yang tentunya memiliki banyak ragam Kesenian Daerah. Mari kita mengenal ragam Kesenian Daerah yang dimiliki bangsa ini. dengan mengenalnya, maka diharapkan kita sebagai generasi penerus bangsa dapat melestarikan Kesenian Daerah tersebut. Jangan Sampai Budaya Asli Kita Diambil Bangsa Lain.

Berikut ini adalah beberapa Kesenian Daerah yang dimiliki Bangsa Indonesia, seperti:
  1. Upacara Grebeg
  2. Debus
  3. Karapan Sapi
  4. Upacara Kasodo
  5. Kuda Lumping
  6. Lompat Batu
  7. Ondel - Ondel
  8. Kampung Trunyan
  9. Tabot
  10. Passilikan
  11. Tiwah
  12. Waruga
  13. Kakesi
  14. Upacara Moombo Ngapa
Nah itulah Ragam Kesenian Daerah yang dimiliki bangsa ini. Untuk lebih jelasnya, silakan klik penjelasan - penjelasan diatas.

Maaf jika masih banyak link yang belum aktif, karena blog ini dalam tahap peletakan batu pertama. Semoga bermanfaat buat kalian - kalian semua yang membaca dan semakin cinta akan Ragam Budaya Bangsa Sendiri.

4 Responses to "MENGENAL KESENIAN DAERAH"

  1. wah Indonesia memang kaya akan kesenian dan keaneka ragaman budaya, tidak salah saya menjadi Orang Indonesia ! tapi sayang yah, kurangnya apresiasi masayrakat membuat kesenian perlahan - lahan menjadi menghilang . ..

    nice post, keep blogging

    BalasHapus
  2. indonesia itu sungguh negara yg kaya ya.. :)

    BalasHapus
  3. nice info sob . terus sharing yah

    salam kenal :D

    BalasHapus
  4. wiihhhh banyak juga ya kesenian iindonesia memang mantap indonesia :D (Y) kunjungan baliknya yo bro www.naufalthedarkness.blogspot.com

    BalasHapus